Tidak Hanya Insfratruktur, Masalah Ekonomi dan IMTN Juga Akan Diselesaikan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Permasalahan lingkungan di Kota Balikpapan masih terus terjadi, diantaranya terkait dengan masalah insfratruktur lingkungan.

Hal ini terdengar saat Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur Drs H Safaruddin melaksanakan reses di Kota Balikpapan, Minggu (21/2).

Menurut Safaruddin yang diwakili Staf Ahlinya Taufik Ridwan, bahwa aspirasi ini untuk menampung keluhan masyarakat Balikpapan. Dan keluhan yang disampaikan ini perihal bagaimana mengatasi permasalahan banjir.

“Ini tersampaikan, karena banyak parit maupun sungai yang sudah tidak layak dan membutuhkan perbaikan,” ucap Taufik Ridwan.

Kegiatan Reses Safaruddin saat berada di RT 44 Kelurahan Baru Ampar, Balikpapan Utara, Minggu (21/2).

Selain itu, ada juga terkait dengan permasalahan air bersih, penerangan jalan dan pengurusan IMTN. Karena menurut warga, pengurusan IMTN ini rasanya sangat merugikan masyarakat, karena pengurusan sampai berlarut-larut.

“Dengan reses ini pak Safaruddin akan mengutus para anggotanya di Balikpapan, yang duduk di DPRD provinsi maupun DPRD kota untuk bisa menyelesaikan pokok permasalahan ini,” paparnya.

Adapula permasalahan ekonomi masyarakat yang sangat berdampak karena pandemi covid-19, sehingga Safaruddin akan mendorong UMKM untuk lebih berkembang.

“Dan semua usulan yang disampaikan akan diprioritaskan dan ini harus segera diselesaikan minimal akhir tahun 2021 ini,” terangnya.

Sementara untuk reses di Balikpapan ini dibagi ke tiga kecamatan, pertama di Kelurahan Graha Indah dan Batu Ampar, Balikpapan Utara, kedua di Kelurahan Sungai Nangka dan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, serta ketiga di Kelurahan Lamaru dan Teritib, Balikpapan Timur. Semua akan diselesaikan hari ini.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *