Tiga Pelaku Suntik Silikon di Bekuk Polisi, Satu Orang Tewas

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tiga pelaku suntik silikon yang membuat korban tewas di bekuk tim gabungan Jatanras Polresta balikpapan dan Polsek Balikpapan Selatan. Dimana satu pelaku sempat melarikan ke Samboja Kutai Kartanegara enam jam setelah kejadian, (22/02/2022).

Tiga tersangka Purwanto, Syarifuddin dan Heri Djumono ini mempunyai peran masing-masing dalam melakukan aksi penyuntikan silikon kepada korban.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan, para pelaku melakukan penyuntikan sebanyak dua kali terhadap korban Y-I (25) yang tewas setelah 6 jam menerima suntikan silikon.

“17 Januari korban menerima sebanyak 40 suntikan dan pada 21 Januari korban di suntik sebanyak 6 kali oleh pelaku,” ujarnya.

Ketiga pelaku ada yang menyiapkan suntikan dan silikon ada yang bertugas menyuntikan dan ada yang menyediakan tempat nya yakni salon di mana korban tewas.

” Semua tersangka tidak memiliki keahlian, mereka ini coba-coba,” jelas Kapolresta Balikpapan.

Akibat dari suntikan ke dua tersebut korban mengalami panas dan melepuh di bagian dada hingga akhirnya meregang nyawa di salon yang berada di kawasan jalan Mulawarman, Balikpapan Timur.

” Korban meninggal di salon dan di bagian dada korban melepuh akibat panas yang di alami,” jelasnya

Atas perbuatannya ketiga pelaku kini mendekam di jeruji Polsek Balikpapan Timur, pelaku akan di jerat dengan pasal 197 dan pasal 198 junto pasal 106 undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

(Ries/ MK )

Leave a Reply

Your email address will not be published.