Tingkatkan Keselamatan, Pertamina Balikpapan Bagikan 100 Life Vest Untuk Nelayan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Keselamatan dalam bekerja merupakan hal yang paling penting bagi Pertamina. Selain menerapkannya di internal perusahaan, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan juga menyebarkan pentingnya budaya keselamatan kerja kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional Perusahaan. Salah satunya melalui kegiatan pembagian 100 Live Vest kepada nelayan dalam aksi sosial Berbagi Live Vest Untuk Nelayan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Baru Tengah (Rabu, 07/12).

“Bantuan ini penting bagi keselamatan nelayan mengingat kondisi cuaca di akhir tahun kian tidak menentu,” kata Sekretaris Kelurahan Baru Tengah Odie Hermawan. Untuk itu, Odie berharap bantuan pelampung ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para nelayan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan bagi keselamatan diri, mengingat curah hujan tinggi dan angin di laut yang tidak menentu diakhir tahun ini. Terimakasih kepada Pertamina, semoga bantuan dapat bermanfaat bagi nelayan dan membantu dalam mata pencahariannya,” kata Odie.

Menanggapi bantuan yang diberikan oleh PT KPI Unit Balikpapan tersebut, Ketua Kelompok Peunjun Bahari Kelurahan Baru Tengah Roniansyah mengajak para nelayan untuk memakai Life Vest Bantuan ini saat turun melaut. “Kepada teman-teman nelayan Baru Tengah dan Margasari tolong digunakan Life Jacket bantuan ini dengan sebaik-baiknya saat turun melaut. Karena kita tidak pernah tau musibah itu kapan datangnya,” kata Roniansyah.

Sementara itu, Area Manager Internal Audit PT KPI Unit Balikpapan Agus Supriyadi menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan perusahaan dapat disalurkan kepada orang yang tepat. Dia juga berharap agar kerja sama Pertamina dengan warga disekitar wilayah operasional perusahaan dapat semakin baik dan meningkat dimasa yang akan datang.

“Saya berharap agar bantuan dari perusahaan kepada masyarakat dapat tersalurkan dengan tepat kepada yang membutuhkan,” kata Agus.

Di tempat terpisah, Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menyampaikan bahwa bantuan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 PT KPI dan HUT Ke-65 PT Pertamina (Persero). “Dalam peringatan HUT perusahaan, tentunya kami juga ingin berbagi dan menebarkan hal-hal yang positif untuk lingkungan sekitar perusahaan,” kata Chandra.

Menurut Chandra, pemilihan bantuan ini tentunya telah dipertimbangkan oleh perusahaan. “Baju pelampung adalah alat keselamatan paling utama bagi nelayan ketika melaut, agar tidak waswas bekerja. Semoga bantuan ini juga menjadi media edukasi terkait pentingnya mengutamakan aspek-aspek keselamatan dalam bekerja,” tutup Chandra. (*/ Ries ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.