Tingkatkan Kualitas, Polhut Latihan Menembak Bersama Brimob

SAMARINDA, Metrokaltim.com – Lebih dari seratus polisi kehutanan di bawah Dinas Kehutanan Kaltim menggelar latihan menembak di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltom pada Selasa (03/10) Pagi. Kegiatan ini dilakukan, untuk meningkatkan kualitas seluruh personel Polhut dalam bertugas.

“Tujuan latihan menembak karena apabila saat bertugas Polhut harus sesuai dengan SOP. Termasuk dalam mengambil tindakan di lapangan dengan tersangka ataupun oknum yang diduga melanggar. Mereka harus dilatih kemampuan tembak yang bagus, agar bisa menggunakan senjata dengan baik di lapangan,” ujar Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Edy Musdwiyono, S.Sos.

Kompol Edy mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan minimal setahun sekali. Karena jika tidak dalam kegiatan ini, senjata yang dipegang oleh Polhut tidak bisa digunakan sembarangan. Karena ada SOP yang mengatur hal itu.

“Selain itu saya juga menekankan agar Polhut selalu siap-siaga dalam upaya mengamankan dan melindungi hutan dari berbagai gangguan keamanan terhadap hutan, kawasan hutan serta hasil hutan.,” Tutup Kompol Edy. (*/ Ries).

111

Leave a Reply

Your email address will not be published.