TNI-Polri Kirimkan Bantuan Sembako untuk Warga Balikpapan yang Terdampak PPKM Darurat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Secara serentak, TNI-Polri mengirimkan bantuan sembako ke warga terdampak PPKM Darurat, termasuk di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman ikut berpartisipasi Pengiriman 1.000 bantuan sembako secara simbolis dilakukan di halaman Makopolresta Balikpapan, Jumat (16/7).

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menuturkan bahwa untuk selanjutnya, jumlah bantuan sembako akan terus ditambah. Soal penerima bantuan ini, ia mengaku sudah ada hasil pemetaan oleh Kapolresta dan Dandim terhadap warga terdampak.

“Terutama mereka yang harusnya bekerja dan mendapat penghasilan harian, namun tidak dapat bekerja karena banyak pembatasan,” ujar Kapolda Kaltim.

Kapolda Kaltim klaim, dalam pemberian bantuan ini juga didukung oleh Mabes Polri dan Mabes TNI. Sehingga, ia optimis proses pemberian bantuan ini akan berjalan seperti yang diharapkan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf saat melepas rombongan TNI-Polri yang membawa sembako untuk dibagikan ke warga terdampak PPKM Darurat di Balikpapan.

“Dalam mendukung pengiriman bantuannya, Polda Kaltim mengerahkan sedikitnya 385 personel Bhabinkamtibmas dan TNI menerjunkan sejumlah 535 personel Babinsa,” tutur Kapolda Kaltim.

Untuk selanjutnya, pemberian bantuan akan terus berlanjut selama PPKM Darurat masih berlaku. Hasil mapping sudah ada, nanti pelan-pelan pemberian bantuan ini dapat segera dilaksanakan. Mudah-mudahan ini bisa membantu mereka yang terdampak,” tambahnya.

Di akhir kegiatan, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, mengajak kepada masyarakat Kaltim untuk bersama – sama menghadapi covid ini, karena yang paling penting adalah peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin prokes.

“Sementara ini kami mohon untuk tetap di rumah, karena covid masih ada di sekitar kita,” pesan Irjen Pol Herry Nahak.

Pasalnya saat ini juga tidak sedikit personil TNI, Polri dan tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 setelah melaksanakan tugas. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat mematuhi aturan dan mematuhi protokol kesehatan.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *