Trend Pasien Sembuh Terus Mengalami Peningkatan, Masyarakat Diminta Jangan Kendor Prokes

Balikpapan, Metrokaltim.com – Selama memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Balikpapan sejak tanggal 11 Juli 2021 lalu, angka kasus terkonfirmasi positif sempat mengalami peningkatan. Namun disisi lain angka kesembuhan pasien positif covid-19 juga mengalami peningkatan.

Dalam rilis yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, selama penerapan PPKM Darurat angka kesembuhan perhari tercatat stabil diatas 100 pasien.

Salah satunya pada Kamis (15/7) kemarin, tercatat total pasien sembuh di Kota Balikpapan 115 pasien, dengan total keseluruhan pasien sembuh 17.930.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty meminta masyarakat Kota Balikpapan jangan kendor untuk sehat dan terhindar dari covid-19. “Dengan menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan 3T testing, tracing, treatment, plus vaksin,” imbaunya.

Sementara itu untuk jumlah kasus positif sendiri pada hari yang sama mencapai 427 kasus, jumlah ini menurun dibanding beberapa hari sebelumnya yang mencapai diangka 500 perhari. Sementara angka kematian di hari yang sama mencapai 27 kasus.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *