Uang Setoran Hasil Dagangan Lenyap Saat di Tinggal Solat Juhur

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi Pencurian yang terjadi di halaman Masjid Manuntung, Pandansari pada Selasal (02/9) lalu terekam kamera pengintai yang terpasang di beberapa titik di halaman Masjid.

Dari vidoe yang terlihat di kamera CCTV, tersangka seorang diri ini awalnya berkeliling di sekitar parkiran Masjid sambil melihat-lihat situasi. Usai dirasa aman oleh pelaku, pelaku yang mengenakan baju kaos hitam mulai melancarkan aksinya. Pelaku mencoba membuka jok motor milik salah atau jamaah yang saat itu sedang menjalankan sholat juhur. Pelaku memaksa memasukkan tangan kanannya di bawah jok motor sambil menarik tas yang ada di dalam jok. Tidak butuh waktu lama pelaku berhasil menggondol tas milik jamaah yang berisi uang tunai sekitar 30 juta rupiah serat surat – surat berharga milik korban.

Korban Hansari menceritakan kejadian pencurian yang di alaminya, dimana saat itu dirinya tidak curiga jika tas kecil yang berisi uang telah raib. Korban mengetahui setelah dirinya mengganti kain sarung yang di kenakan dengan celana panjang, namun celana panjang dan tas sudah tidak ada ditempat.

” Celana saya itu setelah saya cari ada di bawah mobil, rupanya di buang oleh pelaku. Yang 30 juta dan surat-surat berharga semua hilang,” jelas Hansari.

Uang tersebut merupakan hasil dari penjual tempe dan akan di setorkan kepada juragan tempe dimana tempatnya mengambil dagangan tersebut.

” Ya mau di setorkan mas, rencananya habis solat juhur itu, tapi uangnya sudah tidak ada lagi, ” ucapnya lirih.

Hansari sendiri sudah melapor kejadian pencurian yang menimpa dirinya ke Polsek Balikpapan Barat, dan harapannya pelaku segera tertangkap, pungkas Hansari.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *