Usai Dilantik, Rudolf Minta LMAKB Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) Kota Balikpapan masa jabatan 2023-2028, yang dilaksanakan di gedung KNPI Balikpapan, Minggu (11/6/2023) malam.

Pelantikan pimping langsung Panglima Besar LMAKB Kaltim Prof.Dr. Rudolf, SH, MH yang disaksikan langsung oleh perwakilan Forkopimda Balikpapan dan perwakilan organisasi di Kaltim.

Dalam sambutannya, Panglima LMAKB Kaltim mengucapkan selamat dan sukses untuk pengurus LMAKB Balikpapan yang baru saja dilantik untuk masa bakti 2023-2028.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus untuk dapat menjalankan organisasi sesuai dengan fungsi dan jabatannya, serta menjaga marwah nama organisasi, baik secara eksternal maupun internal,” ucapnya.

Tidak hanya itu, LMAKB Balikpapan juga memberikan dukungan kepada pemerintah untuk saling bersinergi dalam menciptakan kondisi aman, damai dan tentram, sehingga percepatan pembangunan IKN dapat sesuai dengan harapan dan cita-cita bersama.

Usai dilantik, Ketua LMAKB Balikpapan Ahmad Betawi, pertama-tama mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pelantikan hingga berjalan lancar.

“Pada intinya, laskar mandau didirikan adalah suatu lembaga sosial yang siap membantu berperan aktif dalam memajukan kepentingan daerah daripada kepentingan pribadi,” tambahnya.

Sementara, mewakili walikota Balikpapan, Kepala Kesbangpol Balikpapan Sutadi, mengucapkan selamat kepada DPD LMAKB Kota Balikpapan yang baru saja dilantik. Ia berharap saudara dapat menjalankan amanat memantapkan kiprah organisasi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dan kota Balikpapan.

“Saya mengajak LMAKB Balikpapan, untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi bersama seluruh elemen masyarakat dalam membangun Balikpapan menjadi rumah yang nyaman dihuni, sekaligus sebagai beranda ibu kota negara,” ujarnya saat membacakan sambutan walikota. (mys/ries)

203

Leave a Reply

Your email address will not be published.