Metro Kaltim

Usai Diotopsi Jasad Bayi Malang Dimakamkan

[pl_row] [pl_col col=12] [pl_text]

Balikpapan, Metrokaltim.com – Setelah tiga hari berada di rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) akhirnya jasad bayi malang yang ditemukan di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pupuk, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan pada Sabtu (31/8) lalu akhirnya di makamkan. Sebelum dimakamkan, jasad tersebut menjalani otopsi pada Senin (2/9) siang untuk mencari tau penyebab kematiannya.

Janazah bayi itu di makamkan di TPU Telindung, Balikpapan Utara. Pemakaman sendiri dilakukan oleh pihak rumah sakit dengan disaksikan oleh anggota Polsek Balikpapan Selatan.

“Sudah kami makamkan (bayi, Red) di TPU Telending setelah dilakukan otopai sore tadi,” terang Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol M Juffri Rana melalui Panit Reskrim, Iptu Hadi Purwanto.

Meski sudah dilakukan otopsi akan tetapi pihak kepolisian belum mendapatkan hasil resmi dari pihak rumah sakit. Namun, dari keterangan sementara diketahui bahwa bayi tersebut berkisar antara 5 bulan sampai dengan 6 bulan dalam kandungan.

“Pada saat keluar dari rahim bayi itu sudah dalam keadaan meninggal dunia,” bebernya.

Melihat itu, ada dugaan jika kehamilan itu dilahirkan secara paksa oleh wanita yang mengandungnya. Dengan menggunakan obat penggugur kandungan. “Ada dugaan sengaja digugurkan, tapi kami masih mendalami dan mencari pelakunya,” pungkasnya.

Diketahui, penemuan jasad bayi di TPU Jalan Pupuk, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan membuat heboh warga sekitar. Sesosok bayi ditemukan tewas tergeletak di atas kuburan pada Sabtu pagi (31/8) sekira pukul 09.30 Wita. Bayi malang ini ditemukan dalam kondisi mengenaskan, dimana tangan kanannya sudah putus serta tubuhnya dikerubungi lalat.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan warga yang hendak berziarah ke makam keluarganya. Saat itu peziarah mencium bau menyengat. Setelah dicari sumber bau tersebut, rupanya ada sosok mayat bayi. Alhasil peziarah tersebut ketakutan dan berlari memberitahukan kepada warga sekitar.

Hasil olah TKP yang dilakukan kepolisian menyebutkan bahwa mayat bayi ditemukan sudah dalam kondisi membusuk dan tangan kanannya putus. Diperkirakan mayat bayi tersebut telah berada di TPU Pupuk sekira satu sampai dua hari sebelum ditemukan.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih menelusuri siapa ibu dari bayi malang tersebut. Pihaknya juga belum mendapatkan titik terang identitas si wanita itu.

(riyan)

[/pl_text] [/pl_col] [/pl_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *