Usai Pindah Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Tim dan Karyawan Hotel Perlu Penyesuaian

Balikpapan, Metrokaltim.com – Terkait dengan pemindahan tempat isolasi dari emberkasi haji Batakan ke Hotel Tiga Mustika memang banyak sekali penyesuaian yang harus dilakukan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan pada Minggu pertama.

“Penyesuaian itu dilakukan baik dari tim kami maupun karyawan hotel,” ucap Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty di depan awak media.

Penyesuaian itu juga meliputi dari jadwal olahraga dan berjemur, karena untuk senam dan olahraga berada di rooftop itu perlu penjagaan yang lebih banyak. Sehingga ia memastikan selain tim medis, tim keamanannya siap hadir begitu juga dari relawan PMI untuk hadir.

Pihaknya juga melakukan penyesuaian kepada pola gizi, karena ternyata banyak pasien yang alergi dengan makanan tertentu. Maka itu untuk sekarang mulai dicatat ketika ada pasien yang baru masuk.

“Karena setiap pasien berbeda-beda, ada alergi udang hingga kacang-kacangan,” ujar dr Dio panggilan akrabnya.

Dijelaskannya, bahwa pihak hotel sebelumnya hanya memasak menu yang sama, sehingga dengan adanya pasie covid-19 harus ikut belajar menyesuaikan dengan kondisi pasien, termasuk pasien anak-anak yang rupanya ada seorang bayi yang masih makan bubur.

“Dan Alhamdulillah hotel juga bersedia mengikuti pengarahan dari tim gizi kami,” akunya.

Sampai dengan hari ini, pasien yang melakukan isolasi di Hotel Tiga Mustika sebanyak 52 pasien, untuk di wisma 3 pasien.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *