Vaksinasi di Rapak Plaza Sepi Peminat, Abdulloh Berharap di Balut Bisa 100 Persen

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pelaksanaan vaksinasi masih terus berjalan di kota Balikpapan. Kali ini serbuan vaksinasi dilaksanakan DPRD kota Balikpapan yang bekerja sama dengan Lanud Dhomber Kota Balikpapan dan Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Kegiatan vaksinasi difokuskan dihalaman Parkir Rapak Plaza, Selasa (16/11) pagi. Dan vaksin ini diperuntukan untuk warga Muara Rapak dan sekitarnya, yang mana pihaknya menyediakan 2.500 dosis vaksin jenis Astra Zeneca.

Mengingat jumlah dosis vaksin yang diberikan cukup banyak, sehingga pihak kelurahan membagi dua jadwal pelaksanaan untuk mencegah kerumunan. Namun sayangnya antusias masyarakat tidak seperti yang diharapkan, karena peminat vaksin sepi.

“Karena ditakutkan membludak, maka itu dibagi dua hari, tetapi tadi justru peminat masyarakat sangat kurang,” ucap Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh saat monitoring vaksinasi, Selasa (16/11).

Monitoring kegiatan vaksinasi yang digelar di Plaza Rapak, Balikpapan.

Dikarenakan sepinya peminat masyarakat, dirinya mengimbau camat dan lurah untuk mengundang kembali warga yang mau vaksin, melalui ketua RT yang diumumkan di mushola RT-nya masing-masing. “Karena waktu terus berjalan, berharap di Balikpapan Utara 95-100 persen bisa cepat selesai karena penduduk paling banyak,” akunya.

DPRD bersama Pemerintah Kota maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) selalu aktif untuk terus sosialisasi dan mengajak masyarakat agar mau divaksin. Program menjemput bola pun sudah dilakukan seperti hari ini.

“Jadi masyarakat belum mendaftar kita sudah turun di wilayah masing-masing,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.