Vaksinasi Pelayanan Publik Cukup Lancar, Rizal : Belum Terasa Ada Efek Setelah Divaksin

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pelayanan publik di Kota Balikpapan mengikuti vaksinasi covid-19 tahap II termin I di BSCC Dome Balikpapan Selatan, Sabtu (27/2).

Ada beberapa tahapan untuk mengikuti vaksinasi, antaranya melakukan pendaftaran, registrasi, skrining, memastikan kesehatan penerima, baru tahap vasksinasi. Setelah vaksinasi, penerima akan mendapatkan bukti kartu bahwa sudah melakukan vaksinasi.

Untuk ceremoni vaksinasi dilakukan enam perwakilan dari pelayanan publik yakni Wali Kota Balikpapan, Sekda, GM Angkasa Pura, Pimpinan BPJS, Anggota DPRD Kota Balikpapan, Kepala Pengadilan Negeri.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan, vaksinasi tahap II sebanyak 9.000 vaksin, hari ini diperuntukkan oleh pelayanan publik sebanyak 500 orang.

“Hari ini untuk pimpinan organisasi, agama, OPD , Kepala Kanwil dengan mencakup 500 orang, semoga lancar sehingga bisa mendapat vaksin tahap III,” ucapnya usai di vaksinasi.

Ditanya terkait vaksinasi yang telah dilakukan, Rizal menyampaikan belum terasa efeknya, tidak terlalu merasakan gejala waktu disuntik hanya sedikit tegang, tapi belum ada keluhan karena baru disuntik.

“Bahkan sebelum di vaksin tidak ada persiapan,” ujarnya kepada awak media.

Sementara itu, untuk vaksinasi tahap kedua ini ia menargetkan akan selesai awal bulan Maret 2021. Targetnya seminggu selesai, artinya ini lebih cepat dari yang kemarin dan ini dilakukan di banyak tempat.

“Harapan saya ke depan Pemerintah Pusat memberikan vaksin lebih banyak lagi, sehingga bisa mempercepat vaksinasi di kota Balikpapan, Saya juga mohon doa kepada masyarakat supaya ini bisa berjalan dengan lancar dan insyaallah tahap berikutnya akan ke lansia dan merambah ke masyarakat,” tutupnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *