Waka Polda Kaltim Tinjau Posko PPKM di Balikpapan Selatan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Provinsi Kalimantan Timur menjadi salah satu Provinsi yang termasuk ke dalam pemberlakuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., di dampingi Pejabat Utama Polda Kaltim meninjau posko PPKM di Wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (10/3).

“Kedatangan kami ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan PPKM skala mikro di kecamatan Balikpapan Selatan. Kami ingin mengetahui kesiapan personel baik itu tenaga medis maupun TNI Polri,” Jelas Wakapolda Kaltim.

Brigjen Pol Hariyanto juga menjelaskan bahwa upaya PPKM Skala Mikro ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

“PPKM Skala Mikro ini merupakan kebijakan pemerintah yang harus dilaksanakan dengan baik. Jadi kita harap ini tidak main-main, ini betul-betul dilaksanakan. Ini melibatkan tiga pilar, TNI Polri dengan tenaga kesehatan, gugus tugas. Ya kita sama-sama menyelesaikan masalah Covid-19 yang masih belum selesai,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Waka Polda Kaltim, Brigjen Pol Hariyanto saat memberikan pengarahan kepada pihak terkait.

Dalan arahannya, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto menyampaikan, untuk melakukan secara rutinitas kegiatan sosialisasi 5M. Bekerja sama dengan puskesmas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah, datakan dengan detail orang yang terpapar Covid-19 dan lakukan pelacakan, terhadap orang yang telah kontak erat dengan korban.

Disamping itu, Wakapolda juga berpesam untuk siapkan penanganan untuk pelaksanaan isolasi mandiri. Saling membantu antar warga kepada warga yang sedang isolasi mandiri, tetap tingkatkan imunitas kepada seluruh warga.

“Kepada Jajaran Polsek Balikpapan Selatan Polresta Balikpapan, sosialisasikan langsung prokes 5M di Wilayah Balikpapan Selatan dan sekitarnya,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., berharap dengan PPKM Skala Mikro dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Dengan dibentuknya Posko PPKM skala mikro, warga masyarakat diharapkan berperan aktif melaksanakan protokol kesehatan,” tukasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *