Wali Kota Balikpapan Beber Hasil Rapid Test Massal: Dua Guru Positif Covid-19

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam menanggulangi pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar rapid test khusus petugas di lingkungan kependidikkan pada Ahad (13/12). Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi membeberkan hasil tes cepat ini.

Dijelaskan Rizal, kegiatan rapid test massal ini diikuti 2.696 orang. Jumlah tersebut terdiri dari guru, tenaga pendidik, penjaga sekolah hingga tukang kebun sekolah di seluruh Balikpapan. Dari ribuan orang yang berpartisipasi itu, Rizal membeberkan 409 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Setelah dinyatakan reaktif, sebagai tindaklanjutnya, 409 orang ini mengikuti tes swab. Hasilnya pun telah keluar. Beberapa orang diantaranya positif Covid-19. Meski ada yang positif, menurut Rizal, hal ini masih normal. Karena jumlahnya tidak banyak.

“Hasil pemeriksaan bagus ini terhadap guru-guru, hanya dua yang positif Covid-19,” sebut Rizal didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Andi Sri Juliarty, saat meninjau sekolah-sekolah, Senin (14/12).

Disebutkan Rizal, dua orang yang positif Covid-19 itu berprofesi sebagai guru. Namun, demi melindungi privasi orang, Rizal tak menyebutkan identitasnya. Hanya saja, dia memastikan, kedua guru yang positif Covid-19 ini sudah menjalani isolasi. “Dari segi guru sementara ini aman,” pungkasnya.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *