Warga Balut Usul Pembangunan BLK ke DPRD

Balikpapan, Metrokaltim.com – Balai Lapangan Kerja (BLK) sangat dibutuhkan masyarakat Balikpapan, salah satunya masyarakat yang berada di Kecamatan Balikpapan Utara (Balut).

Mewakili salah satu masyarakat, Ketua RT 33 Kelurahan Graha Indah, Balut Masli mengatakan, dirinya sudah pernah mengusulkan adanya BLK di Balut sejak 5 atau 7 tahun yang lalu.

“Tetapi setiap diusulkan, selalu jawabannya terpaku pada anggaran. Namun kalau tidak diusulkan dari sekarang, kapan lagi, minimal ada pembahasan di DPRD, kalau masalah BLK ada di Balut,” ucap Masli dengan harapan penuh.

Apalagi dari yang diketahui sampai saat ini, BLK hanya ada satu yakni di daerah Sepinggan, Balikpapan Selatan. Sedangkan di Balut sendiri ada sekitar 150 ribu penduduk Balikpapan ada di daerah Balut. Maka alangkah bagusnya jika BLK ada di Balut.

“Sementara untuk lahannya, yang saya tahu di Kelurahan Graha Indah itu ada lahan Pemkot seluas 2 hektare. Dan berharap semoga BLK ada di wilayah Balut,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, salah satu Anggota DPRD Kota Balikpapan, Dapil Balut Amin Hidayat memaparkan, jika BLK ini sangat diperlukan dan urgent, pihaknya akan tindaklanjuti.

Bahkan dirinya sangat setuju kalau BLK ada di daerah Balut, agar generasi muda di sana bisa mengembangkan keahliannya.

“Meski saya sendiri baru mendengar jika ada usulan itu, tentu membuat saya lebih tertarik,” akunya Amin Hidayat.

Lanjutnya, untuk segala bentuk pembangunan fisik Pemerintah kota agak sedikit keberatan jika harus membebaskan tanah, dan ini yang agak sulit sampai sekarang. Karena dimana-mana masalah pembebasan lahan masih terkendala dan hampir 80 persen terkait dengan pembebasan lahan.

“Maka dengan adanya usulan BLK dan lahannya Pemkot katanya ada sampai 2 heaktare, pasti cukup untuk membangun BLK. Sehingga untuk kedepannya akan didiskusikan oleh DPU, minimal DED-nya diterbitkan dulu, dan masalah pembangunan bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *