Warga Terharu Terima Paket Sembako dari Kartini Golkar Nurhasanah

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Banyak warga terdampak akibat wabah coronavirus disease 2019 (covid-19) salah satunya pekerja yang di rumahkan. Hal ini yang mengugah kepedulian politisi kaum hawa DPD Golkar Kabupaten Kutai Timur, Hj Siti Nurhasanah bersama suami yang juga kader Golkar Kutim H Junaidi untuk turut meringankan beban penderitaan warga termasuk di dalamnya kontituen Nurhasanah pada pileg 2019 lalu.

Perhatian pribadi Nurhasanah bersama suami Junaidi langsung di apresiasikan positif baik oleh istri Ketua DPP Golkar pusat Airlangga Hartarto. M.B.A.,M.M.T, Yanti Airlangga termasuk Ketua DPD Provinsi Kaltim Rudy Mas’ud, SE.

Sebelumnya awak media Metro Kaltim sempat mempra- dokumentasikan persiapan pembagian sembako pada Kamis (23/4) di kediaman Hj Nurhasanah dan turut melaporkan program DPD Golkar melalui Nurhasanah terkait pembagian sembako beserta berita via online melalui group Wahtapp, Massenger Golkar Kaltim dan MPO (Pusat).

Tanpa kesengajaan saat itu berita Metro Kaltim mengusung tema judul Kartini Golkar, dengan bersamaan pemberitaan Nurhasanah tersebut kebetulan secara bersamaan istri dari ketua pusat Golkar Yanti Airlangga melakukan program yang sama sembari memberikan pesan misi kemanusiaan terkait social distancing.

Warga terharu saat menerima bantuan dari Nurhasanah.

Bak gayung bersambut pemberitaan Nurhansanah terkait Kartini Golkar bak berbalas pantun dengan mengirimkan atau membalas isi Whatsapp baik yang diinformasikan KabargolkarKaltim.com dan Metro Kaltim bunyi balasan WA istri Airlangga itu menorehkan dua kalimat kata mutiara dengan kalimat “Kartini di masa Pademi adalah Kartini yang berada di rumah mengurus dan menjaga kesehatan keluarga, juga menjadi guru bagi anak-anak. Ada kalimat Kartini yang mengatakan bahwa pendidikan seorang manusia di mulai dari pangkuan ibunya. Saya sangat menikmati hari-hari bersama keluarga, ini adalah suatu berkah yang lain dari Pandemic ini. Sekali lagi selamat Hari Kartini Untuk Semua Perempuan Indonesia,” uraian penuh makna dari istri ketua DPP Golkar Airlangga sekaligus Kartini Golkar Yanti Airlangga.

Respon positif disampaikan ketua DPD I Golkar Provinsi Kaltim Rudy Mas’ud semoga pergerakan Kartini Golkar Nurhasanah dapat menjadi sauri tauladan, motivasi bagi para Kartini – Kartini Golkar yang terus membantu masyarakat dalam penanganan covid – 19.

“Yang terpenting spanduk kebesaran bendera Golkar dengan mengusung tema Kartini dapat di suarakan sebagai langkah bersama penanganan covid-19,” imbau Ketua Golkar Kaltim.

Tepatnya Kamis (23/4) Kartini Golkar politisi perempuan Nurhasanah bersama suami Junaidi langsung turun membagikan sembako gratis didampingi tim pusat dan Kaltim termasuk perwakilan web resmi Golkar Kaltim dalam mempublikasikan program pembagian sembako.

Sebanyak 300 sembako dibagikan kawasan Sangatta Lama, Teluk Lingga, Kabo Jaya, Tongkonan Ranu.

Foto bersama saat pembagian sembako.

Yang mana penerima sembako gratis langsung terharu dan menitikan air mata sembari menyemangati Nurhasanah. “Saya tidak lupa sama ibu, saya tetap ada untuk bu haji dan pak haji terima kasih banyak semoga Allah Swt membalas semua kebaikan ibu bapak selama ini kepada kami,” ucap para penerima sembako gratis sembari memeluk erat tubuh Kartini Golkar Nurhasanah.

Dalam sambutannya Nurhasanah mengungkapkan pergerakan Kartini Golkar murni dilandasi rasa tulus dan ikhlas tanpa memanfaatkan momen-momen tertentu. “Ini bentuk kepedulian kami mewakili baik Ketua DPP Golkar bapak Airlangga Hartarto, M.B.A.,M.M.T Ketua DPD I Provinsi Kaltim bapak Rudy Masud SE, Ketua DPD Golkar Kutim bapak H Kasmidi Bulang, ST.,MM demi kepedulian bersama pada keluarga besar Golkar atas penanganan covid-19 melalui pembagian sembako. Sekaligus memperingati Hari Kartini dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Semoga bantuan sembako dapat di rasakan manfaatnya ditengah umat muslim melaksanakan ibadah puasa agar dapat melaksanakannya dengan khusuk,” ucap Nurhasanah.

Nurhasanah mengimbau kepada penerima sembako senantiasa menaati anjuran protokol kesehatan yang di keluarkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur serta senantiasa menjaga kesehatan.

“Tak lupa saya mengucapkan Marhaban Ya Ramadan selamat menyambut bulan suci ramadan 1441 H, mohon maaf lahir dan batin semoga meraih hari kemenangan hingga penghunung bulan puasa nantinya,” tutup Nurhasanah.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *