1.500 Dosis Vaksin Booster Jenis Moderna Disediakan Dalam Simbolis

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis lanjutan booster (ketiga) bagi masyarakat umum di kota Balikpapan.

Dan untuk pelaksanaan vaksinasi booster ini baru berlangsung hari ini (12/1/2022) secara simbolis, yang dilaksanakan di gedung BSCC Dome, Balikpapan Selatan. Dan sebanyak 1.500 dosis vaksin jenis moderna yang disiapkan dalam pencanangan vaksinasi booster.

Dikesempatan ini, Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan, bahwa vaksinasi booster ini diberikan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin sebanyak dua kali, baik itu lansia.

“Memang dadakan seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan bahwa sore kemarin, finalnya baru kemarin kita persiapkan penyelenggaraan vaksinasi dosis lanjutan,” ucap Rahmad Mas’ud di depan awak media, Rabu (12/1) sore.

Sedangkan kesiapan vaksinator menjadi tolak ukur dalam kegiatan vaksinasi. Namun perlunya dukungan dari masyarakat untuk pelaksanaan vaksinasi. Sehingga kasus covid-19 bisa ditekan.

“Saya harapkan seluruh lapisan masyarakat mendukung seluruh program pemerintah, seperti pelaksanaan vaksinasi ini,” jelas Rahmad.

Lebih jauh Kepala DKK kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menambahkan, untuk mendapatkan vaksinasi masyarakat Balikpapan dipastikan sudah menginstal aplikasi Peduli Lindungi, yang mana disitu ada etiket elektronik untuk vaksin ketiga, serta informasi dimana saja ada jadwal vaksinasi booster.

“Untuk sentra tetap di Dome dan Gedung Kesenian. Dan yang boleh melaksanakan semua Puskesmas, serta Rumah Sakit pemerintah, TNI-Polri,” tambah dr Dio panggilan akrabnya.

Ia berharap vaksinasi booster ini bisa mencapai 5.000 ribu perhari. Sementara untuk vaksinasi booster ini ada dua jenis yakni progam gratis dari pemerintah dan gotong royong berbayar.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *