PT KRN Gelar Operasi Pasar Minyak Kelima di Balut, Peminat Masyarakat Masih Kurang

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan bersama kecamatan se-Balikpapan dan PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) Kariangau, Balikpapan Barat, terus melaksanakan operasi pasar minyak murah. Yang mana ini operasi kelima yang digelar di Kecamatan Balikpapan Utara (Balut), Rabu (12/1).

Melalui Humas PT KRN Ade Jasman mengatakan, bahwa sudah 5 Kecamatan yang didistribusikan minyak goreng dan masing-masing kecamatan ada 3.000 liter.

“Semua minyak habis terjual, kecuali di Balikpapan Barat hanya 2.532 liter,” ucap Ade Jasman disela kegiatan operasi pasar minyak, Rabu.

Sementara untuk operasi pasar minyak murah ini akan berakhir di Kecamatan Balikpapan Timur pada 17 Januari 2022.

Untuk di Balut sendiri, dari pantauan memang masih kurangnya peminat masyarakat, padahal untuk koordinasi sebenarnya sudah diedarkan dari Dinas Perdagangan hingga ke kecamatan.

“Tetapi mungkin terkait dengan kultur dan hujan, sehingga antusias masyarakat berkurang,” akui Ade panggilan akrabnya.

Tempat terpisah, Analis Perdagangan Regina Theresia Koyansow menambahkan, kegiatan ini untuk menstabilitaskan harga minyak goreng dipasaran. Momen ini tentu menjadi manfaat untuk masyarakat, mengingat harga minyak yang cukup tinggi.

“Kalau kita lihat dibeberapa kecamatan penyalurannya tidak maksimal atau kurang peminatnya, Disdag sudah berupaya memberiksn pengumuman dijauh-jauh hari,” tambah Regina.

Menurutnya dari setiap kecamatan peminatnya pasti berbeda-beda, seperti di Balikpapan Tengah dan Selatan yang peminatnya cukup tinggi.

“Meski di kecamatan lain sangat kurang, kami berharap ini bisa membantu masyarakat Balikpapan,” ungkapnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *