1000 Oxymeter Dari YLAM Untuk Bantu Pemerintah Kota Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Balikpapan, MMP melalui Yayasan Life After Mine (YLAM) memberikan bantuan 1.000 Oximeter, Rabu (01/09).

Guna membantu pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Balikpapan, MMP Melalui Yayasan Life After Mine (YLAM) menyumbangkan 1.000 Oxymeter, Rabu (1/9/21).

Pemberian bantuan Oxymeter ini diterima langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di halaman kantor Pemkot Balikpapan.

Pembina YLAM Andrew Hidayat menuturkan, bantuan Oxymeter yang di lakukan untuk kota Balikpapan agar bersama-sama bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimana Oxymeter adalah alat untuk mengukur saturasi oksigen bagi pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri atau terpusat.

” Jadi awalnya dimana YLAM memberikan bantuan 510 tempat tidur untuk wisma atlet, dan salah satu juga yang di minta oleh tim Kemenkes adalah oxymeter dan ini merupakan komponen yang penting bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

MMP merupakan perusahaan yang bergerak pada industri pemurnian logam nikel yang membangun fasilitas smelter dengan teknologi Rotary Kiln – Electric Furnace.

MMP sendiri berencana akan melakukan pengembangan di Kaltim dan berharap MMP hadir bisa berdampak positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan, Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan saya mengucapkan terima kasih kepada YLAM yang telah memberikan bantuan berupa 1000 Oxymeter dan nantinya alat ini akan di serahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

” Ya mudahan ini menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dan kepedulian kita bersama untuk mengatasi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Semua jenis bantuan kami terima dan kami tidak melihat nilai dari bantuan yang diberikan, dengan adanya bantuan secara bergotong royong memerangi Covid-19, pungkasnya.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *