15 Hari Operasi Jaran, 7 Pelaku Berhasil di Ciduk, 9 Unit Motor Berhasil Diamankan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satuan reserse kriminal Polresta Balikpapan yang menggelar operasi jaran selama 15 hari berhasil mengungkap 7 pelaku pencurian dengan barang bukti 9 unit kendaraan bermotor.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengungkapkan, semua pelaku dan barang bukti diamankan di seluruh wilayah kota Balikpapan.

” Paling banyak di wilayah kecamatan Balikpapan Timur, dengan barang bukti sebanyak 4 unit sepeda motor,” ujarnya.

Aksi yang di lakukan oleh para pelaku rata-rata menggunakan kunci palsu dan juga dengan cara didorong.

” Ada yang perorangan ada juga yang sindikat, termasuk 2 orang residivis,” jelasnya.

Lanjut Kapolresta, Motor hasil curian ini oleh para pelaku ada yang di jual di Balikpapan dan juga di luar kota Balikpapan dengan varian harga yang berbeda.

Selain operasi jaran, pihak kepolisian terus melakukan pencarian terkait beberapa kejadian pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah kota Balikpapan.

” Semua jajaran, baik polres dan Polsek masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait pencurian kendaraan yang terjadi di kota Balikpapan,” bebernya.

Kapolresta Balikpapan berharap warga masyarakat Balikpapan terus berhati-hati dalam memarkirkan kendaraanya. Namun banyak di temukan motor hanya di parkiran begitu saja, sehingga memudahkan para pelaku untuk melakukan aksi pencurian dengan cara di dorong, pungkasnya.

(MK/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.