205 Calon Anggota PPS Akan Jalani Tes Tertulis dan Wawancara

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan telah menutup pendaftaran penerimaan Anggota Panitia Pemugutan Suara ( PPS) pada 27 Februari lalu. Untuk jumlah keseluruhan Anggota PPS di seluruh kecamatan sebanyak 205 peserta.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Yan Fauzi Wardana mengatakan, adapun 205 peserta yang dinyatakan lolos akan  mengikuti tes tertulis pada 4 Maret dan selanjutnya hasil tes tertulis PPS akan diumumkan pada 9 Maret mendatang.

“Semua peserta yang di nyatakan lolos akan di lakukan tes tertulis dan wawancara dan semua akan di lakukan oleh Komisioner KPU,” ungkap Yan.

Selain komisioner KPU, KPU juga akan melibatkan PPK dalam melakukan tes tertulis dan wawancara nantinya, hal ini berdasarkan PKPU. ” Kita harus libatkan PPK karena dalam tugasnya sesuai PKPU membantu tugas KPU dalam tahapan pemilu,” ucapnya.

Untuk komposisi nilai adalah wawancara nilainya 70  persen, tertulis 30 persen dan selanjutnya akan dijumlahkan untuk di rangking. Anggota PPS yang lulus tes tertulis dan wawancara akan ditempatkan di 34 kelurahan di kota Balikpapan.

” Kita akan jumlahkan semua nilai hasil dari tes tertulis dan wawancara, untuk anggota PPS yang lolos tes tertulis dan wawancara akan di sebar di 34 kelurahan di Balikpapan,” pungkas Yan.

(Adv/idris/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.