25 Tahun Mengabdi, AKABRI 1996 Bharatasena Gelar Serbuan Vaksin di BSCC Dome Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Usaha dan upaya terus dilaksanakan dalam menekan penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia Khususnya di Balikpapan, kali ini Alumni Akabri 1996 Bharatasena dari TNI AL yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Panitia Acara dari wilayah Kaltim ialah Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., bersama dari instansi TNI-Polri yang bertugas di Balikpapan menggelar serbuan vaksinasi covid-19 secara massal. Jenis vaksin yang digunakan antara lain vaksin jenis Sinovac sebanyak 2.118 dosis dan Astra Zaneca sebanyak 278 dosis dengan total keseluruhan sebanyak 2.396 dosis vaksin yang tersalurkan bagi Masyarakat kota Balikpapan.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar pada Rabu (23/9) ini ditinjau langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si dan Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan beserta para instansi TNI-Polri yang bersama-sama berpartisipasi dalam kelangsungan kegiatan pada hari ini. Seluruh personel Nakes tentunya dari Balai Kesehatan Lanal Balikpapan serta dari berbagai unsur baik TNI-Polri maupun Dinas Kesehatan Kota dikerahkan pada kegiatan serbuan vaksinasi kali ini.

Disela sela kegiatan, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dalam penyampaiannya di depan awak media mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang aman dan halal ini merupakan wujud pengabdian dan kepedulian kami dari Alumni Akabri 1996 kepada masyarakat yang terdampak covid-19. “Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin Sinergitas terhadap instansi samping dalam hal ini TNI-Polri agar selalu bersama sama membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 di Indonesia khususnya di Balikpapan, harapan kami kedepan semoga masyarakat di Indonesia khususnya di Balikpapan dapat tersalurkan vaksinasi sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan normal kembali seperti sedia kala,” ujar Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Irdam VI/Mlw, Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Irjen Pol DTM Silitonga (Baharkam Polri), Irjen Pol Eddy (Sespim Polri), GM PHKT, Ram Krisna, Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto,SE., Ketua Panitia Wil. Kaltim, Kombes Pol Jhon Huntal Sarjananto Sitanggang, Kabiddokkes Polda Kaltim, Kombes Pol dr. B. Djarot Wibowo dan seluruh Perwira alumni AKABRI 1996.

Danlanal Balikpapan juga berpesan kepada seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

(ries/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *