30 Usulan Skala Prioritas Dalam Musrenbang Kecamatan Balut

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kecamatan Balikpapan Utara (Balut) melaksanakan kegiatan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, dalam peningkatan kualitas SDM dan pemerataan akses layanan dasar berkualitas untuk mendukung pengembangan ekonomi. Yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Balut, Senin (24/1) siang.

Usai Musrenbang, Camat Balut Mahendra memaparkan, dalam kegiatan musrenbang tingkat kecamatan ini, masing-masing kelurahan di Balut menyerahkan 5 usulan sekali prioritas di lingkungannya, sehingga untuk total keseluruhan di kecamatan ada 30 usulan dari enam kelurahan.

Selain usulan yang disampaikan setiap kelurahan, ada beberapa usulan lain yang disampaikan langsung seperti penanganan longsor di Km 15 dan Km 8 Karang Joang. Kemudian pengembangan di Km 17 untuk sarana rumah sakit jiwa, Balai latihan kerja dan rumah penampungan anak jalanan.

“Lalu peningkatan sarana publik seperti kantor Kelurahan Muara Rapak hingga pengembangan destinasi pariwisata,” ucap Mahendra usia Musrenbang, Senin sore.

Dikatakannya bahwa usulan ini akan dikaji kembali, mengingat Balut memiliki penduduk lebih banyak sehingga tidak mungkin sama dengan wilayah Tengah. Menurutnya ini tidak proporsional sekali dan perlu dipikirkan kembali.

“Apalagi Utara sebagai pintu gerbang IKN, untuk menuju ke arah Sepaku Semoi, Penjam,” akunya.

Yang jelas, ia minta kepada anggota DPRD untuk bisa mendukung wilayah Balut.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.