Media Center Telah Diresmikan, Andi Harun Berpesan Agar Informasi Selalu Terbuka

Samarinda, Metrokaltim.com – Media Center DPRD Samarinda telah diresmikan Wali kota Samarinda, Andi Harun dengan ditandai pemotongan pita bersama Ketua DPRD Samarinda Sugiyono, Senin (24/1/2022).

Usai pemotongan pita, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Balon ke udara yang diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda, Sugeng Chairuddin.

Dalam kesempatan itu, Andi Harus berpesan agar sumber informasi kepada masyarakat selalu terbuka. Dirinya berharap, melalui media center semua informasi timbal balik dari DPRD ke masyarakat setiap hari mengalami peningkatan.

“Semua kegiatan dewan yang selama ini tersebar luas kepada masyarakat kami harapkan semakin tersebar luas,” ucap Andi Harun saat ditemui awak media.

Dijelaskannya, bahwa peresmian media center ini dalam rangka meningkatkan citra positif terhadap lembaga DPRD. Dengan adanya ini masyarakat bisa lebih mengetahui peranan penting pimpinan DPRD dalam percepatan pembangunan.

“Karena selama ini ada anggapan miring dari masyarakat itu mungkin belum menyebarnya informasi secara meluas,” akunya.

Dirinya pun yakin, jika keterbukaan informasi publik dapat terus ditingkatkan, maka pada titik tertentu dapat membangun sinergitas yang lebih antara eksekutif dan legislatif.

“Diantara aspek sikoligis harapan masyarakat, terhadap para pengambil keputusan kebijakan publik pastinya masyarakat akan mengetahui para pejabat itu memiliki konsentrasi dan fokus untuk membangun kota ini,” jelasnya.

Lebih jauh Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono berharap informasi yang menyangkut kegiatan DPRD bersama pemerintah kota dapat selalu disampaikan awak media melalui fasilitas media center.

“Sehingga informasi yang disampaikan teman-teman media bisa langsung diterima masyarakat,” ungkapnya. (Advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *