4 Partai Koalisi Dorong Budiono Sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah merekomendasikan Budiono sebagai wakil wali kota Balikpapan, yang menggantikan almarhum Thohari Aziz untuk mendampingi Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Ditanya perihal rapat internal PDIP, Bendahara DPC PDIP Kota Balikpapan Muhammad Najib mengatakan, sampai saat ini PDIP masih menjalin komunikasi dengan partai pengusung. Dan ada 4 partai koalisi yang digandeng untuk meloloskan Budiono sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Jadi bukan karena kita dapat dari atas langsung masukin sendiri, tapi kita menyampaikan dan mensosialisasikan. Untuk saat ini kita masih konsultasi dengan partai-partai lain, dan ada tiga atau empat partai koalisi,” ucap Muhammad Najib saat ditemui awak media, Rabu (23/2/2022).

Dirinya mengaku belum bisa merincikan keempat partai tersebut, yang jelas keempat partai merupakan salah satu dari 8 partai pengusung yang memajukan pasangan Rahmad Mas’ud-Tohari dalam Pilkada 2020 lalu.

“Saya belum bisa menyebutkan secara rinci 4 partai tersebut, belum ada bocoran,” akunya.

Dijelaskannya, karena saat ini pihaknya masih fokus untuk membahas alat kelengkapan dewan (AKD), yang sesuai undang-undang harus sudah selesai, akhir Februari ini.

“Jadi fraksi-fraksi terutama partai sedang konsen ke situ. Jadi kita masih duduk bersama bagaimana pembagian di tiap-tiap komisi di DPRD Balikpapan. Jadi itu dulu yang kita bahas setelah itu baru kita menuju wawali,” ungkapnya.

(Mys/ Ries)

2

Leave a Reply

Your email address will not be published.