404 Pedagang Pasar Rapak Plaza Ikuti Vaksinasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 yang menyasar 404 pedagang di Pasar Rapak Plaza, Balikpapan Utara, Kamis (24/6).

Kegiatan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). Kepala Puskesmas Muara Rapak dr Fahmi Rosandy menyampaikan, kegiatan vaksinasi covid-19 di Pasar Rapak Plaza untuk pelayanan publik terdiri dari 359 pedagang plaza dan 45 pedagang kuliner.

“Petugas vaksinasi yang dilibatkan antara lain dari Puskesmas Muara Rapak dengan dibantu beberapa klinik,” ujar Fahmi Rosady.

Fahmi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini akan dituntaskan pada hari ini (24/6) dengan bekerjasama dengan pihak manajemen terkait pengaturan jam vaksinasi bagi para pedagang, sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Kami juga bekerja sama dengan pihak manajemen plaza untuk bisa memberikan nomor urut dan waktu yang berbeda,” jelasnya.

Sementara Pengelola PT Hasta Nusa Indah Dody Aurora mengatakan, Pemkot Balikpapan menyediakan vaksinasi untuk pelayanan publik yang menyasar pedagang Pasar Plaza Rapak.

“Target dari pengumpulan KTP yang mendaftar hampir tiga ratusan lebih. dan sesuai permintaan Dinas Kesehatan sebesar 400,” akunya.

Sedangkan salah satu pedagang Rapak Plaza Dahlia mengaku tidak ada persiapan, khusus dan setelah disuntik belum merasakan ada gejala.

“Jadi persiapan tidak ada hanya keinginan sendiri, karena selain menambah imunitas juga mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *