Metro Kaltim

45 Anggota DPRD Balikpapan di Lantik

MetroKaltim.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Balikpapan yang terpilih dalam pemilu 2019 lalu di Lantik di BSCC DOME pada Senin (26/08) pagi. Pelantikan ini di hadiri sekitar 5000 orang.

Dalam pelantikan Anggota DPRD Kota Balikpapan yang terpilih, terlihat sebanyak 18 orang merupakan wajah baru yang duduk di kursi legislatif, sementara sisanya merupakan wajah lama atau petahana.

Dalam pelantikan Anggota DPRD Kota Balikpapan yang baru, sebagai ketua sementara di serahkan kepada Abdulloh dan Wakilnya Thohari Aziz.

Sebagai Ketua DPRD Balikpapan sementara, Abdulloh mengatakan, dengan bergantinya sebagian anggota DPRD Balikpapan tentu membutuhkan sedikit waktu untuk menyatukan visi dan misi serta menyusun fraksi dan menentukan Ketua DPRD Kota Balikpapan yang definitif, untuk bisa berjalanya roda kepemimpinan DPRD Kota Balikpapan.

“Segera di tentukan nantinya, siapa saja yang akan di usulkan untuk menjadi Ketua serta wakil ketua,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Balikpapan, Rizal Effendi menjelaskan, tugas anggota DPRD Kota Balikpapan yang baru saja di Lantik ini memiliki tugas yang cukup berat, karena harus segara membentuk rancangan anggaran pendapatan belanja daerah atau RAPBD tahun 2020 dalam waktu singkat, dengan formasi wajah baru yang belum berpengalaman.

“Pasti akan sedikit berat, karena banyak wajah baru yang masih butuh pengalaman dalam menyusun RAPBD dalam waktu singkat,” ungkapnya.

Usai di laksanakan pelantikan, Walikota Balikpapan berserta unsur Forkopimda memberikan ucapan selamat kepada 45 anggota DPRD Kota Balikpapan yang terpilih, dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Balikpapan dalam melaksanan pembangunan. (mk-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *