49 ASN Dilantik, Diharapkan Dapat Mewujudkan Visi Misi Pemerintah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kota Balikpapan. Sebanyak 49 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) pada eselon III dan eselon IV yang dilantik di Aula Pemkot Balikpapan, Kamis (5/8).

Dalam sambutannya, Rahmad Mas’ud menjelaskan, pelantikan ini untuk mewujudkan visi misi pemerintah kedepannya, yang mana ada dua sumber daya yang bisa diandalkan yakni sumber daya manusia dan anggaran.

“Untuk anggaran masih terbatas, maka SDM yang harus dimaksimalkan. Meski diakui SDM masih belum memadai, untuk itulah SDM ditempatkan diposisi yang cocok,” ucap Rahmad Mas’ud.

Sementara SDM dituntut agar profesional dalam menjalankan tugasnya, dan memiliki kompetensi, berkarakter yang baik, jujur dan bekerja sama dalam melayani masyarakat.

“Selamat kepada mereka yang diambil sumpahnya dan dapat bertugas dengan baik, tentunya dapat bekerja sebaik- baiknya dan punya gagasan yang baru terhadap perubahan, namun tetap menjunjung tinggi peratiran undang-undang yang berlaku,” ujar Rahmad.

Dirinya juga mengingatkan ASN yang dilantik untuk tetap melaksanakan prokes dalam bekerja, karena ASN menjadi contoh bagi masyarakat.

“Dan selama enam bulan kedepan akan tetap dinilai kinerjanya, jika tidak sesuai dengan kewajiban maka bisa saja kedepan akan ditinjau ulang,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *