Bahas RPJMD, Seragam Sekolah Dialokasikan Rp 22 Miliar dan Rp 61 Miliar Untuk BPJS Kesehatan Kelas 3

Balikpapan, Metrokaltim.com – Terkait dengan program pemerintah daerah sesuai dengan visi misi wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan RPJMD wali kota masa jabatan 2021-2026 dipastikan akan terpenuhi.

Saat ditemui awak media, Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, sampai dengan saat ini dirinya masih membahas tentang beberapa program RPJMD wali kota. Seperti seragam sekolah yang sudah dialokasikan sekitar Rp 22 miliar untuk pendidikan sekolah.

Lalu mengenai infrastruktur perihal penanganan banjir juga akan terpenuhi, mulai dari perubahan tahun 2021-2023. Serta program BPJS Kesehatan gratis kelas 3 yang dialokasikan sekitar Rp 61 miliar untuk kepentingan masyarakat.

“Untuk tunggakan BPJS kelas 3 sendiri, sesuai janji politik dan visi misi itu dimulai bukan dari tahun sebelumnya, tetapi dimulai saat pak wali dilantik sesuai RPJDM wali kota. Sehingga untuk tunggakan itu tidak dicover pemerintah,” ucap Abdulloh saat ditemui di kantor Pemkot, Kamis (5/8).

Sementara untuk penanganan banjir, pemerintah akan membangun mulai dari DAS Ampal sampai aliran sungai BSB, yang akan dimulai di tahun 2022. Dan ini juga termasuk dengan pembebasan lahan yang ada di DAS Ampal.

Yang mana pembangunan ini lebih difokuskan dulu pada titik tersebut, berbeda dengan pembangunan sebelumnya yang mana semua dibuat seperti drainase tetapi tidak fokus, hingga akhirnya tetap banjir.

“Ini fokus, insyaallah masih banjir, tetapi bagaimana ada progres,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *