51 Program Diusulkan dalam Musrenbang di Kecamatan Muara Wahau

Sangatta, MetroKaltim.com – Usai meninjau Lokasi PDAM, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM didampingi Kepala Bappeda Kutim, DR HM Edward Azran SE MS, Asisten Ekonomi dan Pembangunan H Suroto,SE, M.Si juga perwakilan dewan legislatif Kutai Timur dan para SKPD Kabupaten Kutai Timur, langsung melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) hari pertama di tahun 2020 – 2021 di BPU Kecamatan Muara Wahau, Sabtu (8/2).

Dalam Musrembang di Kecamatan Muara Wahau. Tema yang diusung ialah ‘Pencitaan produk unggulan yang mempunyai daya saing’. Selain itu sebanyak 51 program diusulkan dalam musrenbang dengan total anggaran Rp 24 Miliar.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan musrenbang di Kecamatan Muara Wahau.

Wabup Kasmidi Bulang dalam sambutannya di awali dengan mengabsen rombongan SKPD dan delapan anggota legislatif Kutim. Tak lupa juga para kepala desa dan BPD desa yang ikut dalam kegiatan musrenbang, hal tersebut dilakukan agar apa yang menjadi usulan para kepala desa serta kecamatan dalam musrenbang tersebut bisa langsung ditanggapi SKPD dan badan yang terkait.

“Saya berharap musrenbang ini jangan hanya menjadi seremonial saja tapi betul – betul tepat sasaran dan membangun desa – desa yang ada di Kecamatan Muara Wahau. Pengusulan tahun ini untuk tahun 2021 yang menjadi prioritas, Kalau semua kita akomodir tidak akan cukup anggaran kita, karena wilayah Kabupaten Kutai Timur ini sangat luas,” jelas Wabup Kasmidi Bulang.

Wabup Kasmidi Bulang mengatakan bahwa ada tiga sumber dana dari kabupaten, provinsi dan pusat yang harus di kawal agar tepat sasaran yang menjadi prioritas di desa dan kecamatan. “Anggota legislatif yang hadir bersama kita mempunyai catatan apa yang di usulkan yang akan di perhalus lagi nanti di reses bulan Maret – April mendatang,” tegasnya.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *