KPU Gandeng Babinsa Sosialisasi Tahapan Pilwali Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilwali kota Balikpapan tahun 2020. Sosialisasi di lakukan di lakukan kepada seluruh lapisan masyarakat Balikpapan, yang salah satunya adalah sosialisasi kepada Bintara Pembina Desa atau Babinsa Kodim 0905 Balikpapan. Sosialisasi di lakukan di Aula Makodim, pada pekan lalu.

Noor Thoha selaku Ketua KPU Kota Balikpapan mengatakan, sosialisasi tentang Pilwali Kota Balikpapan untuk memberikan pemahaman terkait tahapan yang dilaksanakan saat ini.

“Karena KPU tidak bisa berdiri sendiri dan harus di back-up seluruh stakeholder termasuk pihak TNI/ Polri,” ujar Thoha.

KPU kota Balikpapan menggandeng Kodim dalam rangka memberikan bekal ke seluruh Babinsa yang ada, agar bisa menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pilwali mendatang.

” Babinsa inikan selalu bertemu dan dekat dengan masyarakat sehingga sayang jika pembicaraan dengan masyarakat hanya biasa saja, dengan adanya bekal pengetahuan soal tahapan Pilwali Kota Balikpapan sehingga Babinsa juga ikut mensosialisaikan tahapan Pilwali yang sedang berjalan,” bebernya.

Thoha menambahkan, dalam momentum pilkada pembicaraan harus fokus, berbobot dan berisi serta tidak ada informasi hoaks yang di terima masyarakat.

Selain itu juga, Babinsa dapat menjaga Kamtibmas selama tahapan Pilwali hingga selesai, karena pengalaman pada pemilihan legislatif lalu, KPU sempat kerepotan dalam menangkal berita hoaks.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *