Metro Kaltim

56 Speed boat Adu Kecepatan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pelabuhan Klotok dan Speedboat yang ada di kawasan Kampung Baru Tengah, Balikpapan Barat mendadak ramai, babak warga ini rela berdesakan memenuhi kawasan pelabuhan, pada ( 07/9) pagi.

Ratusan warga yang hadir ini bukan tanpa alasan, merek berkumpul untuk menyaksikan lomba speed boat yang di gelar dalam rangka HUT RI KE 74 tahun. Para peserta yang mendaftar sebanyak 56 orang ini, bukan saja peserta dari Balikpapan atau PPU, melainkan ada yang dari Kalimantan Selatan, Kalimanatan Utara.

Ketua Panitia lomba speed boat, Jamal mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, dan sudah di lakukan sebanyak lima kali. Untuk tahun ini peserta sebanyak 56 peserta yang ikut.

Baca Juga: Tarakan Bawa 5 Speed Boat, Target Juara

“Lomba tahunan yang digelar, dan sudah kelima kalinya di gelar,” jelasnya.

Peserta sendiri datang dari berbagai daerah dari Kalimantan, ada dari Banjarmasin, Tarakan, Berau, Hulu Mahakam juga hadir. Para peserta ini sudah mempersiapkan diri dengan membawa speed boat yang memang khusus untuk lomba.

Sementara itu, warga kampung baru Andi Wily menilai, lomba speed boat yang di lakukan ini sangat menarik dan menjadi pariwisata di kawasan kampung baru khususnya di pelabuhan speed boat. Antusias warga sangat tinggi, sampai jembatan penuh dan sesak eh warga.

“Sangat bagus, warga sangat mendukung, jadi ajang wisata juga di kampung baru,” bebernya.

Harapannya lomba speed boat ini bisa menjadi daya tarik tersendiri di kampung baru, selain sebagai pelabuhan, juga sebagai lokasi lomba speed boat setiap tahun.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *