Metro Kaltim

Angin Kencang, Satu Rumah Rubuh

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satu Rumah yang masih berbentuk rangka dan atap rubuh akibat terkena hembusan angin kencang pada Sabtu (07/9) pagi. Dua rumah tertimpa runtuhan, beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa.

Pemilik rumah Jailani mengatakan, Dah tersebut sudah di belinya sejak 2014 silam, dan baru satu bulan ini di tambah atap dan rencana akan segera di kerjakan. Namun belum terbangun sudah rubuh. Pemilik sendiri mengetahui sekitar pukul 10 pagi, setelah mendapatkan laporan dari warga.

” Awalnya di beritahu warga, jika rumah rubuh akibat angin kencang,” ucapnya.

Rangka rumah yang sudah lama ini di duga juga termakan usia, akibat terkena hujan dan panas, serta kayu penahan yang kurang, sehingga rumah rubuh.

“Memang sudah lama, sejak tahun 2014 saya beli, dan baru satu bulan ini saya berikan atap,” jelasnya.

Pemilik rumah membongkar sisa bangunan yang rubuh, agar tidak membahayakan warga lainnya.(MK)

Sementara itu bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara, IPDA Hadi mengatakan, informasi yang di terima dari warga, rangka rumah yang ada sudah tampak miring terlihat, dan juga suai kayu yang kurang, sehingga rumah rubuh saat angin deras.

“Langsung di Koordinasikan termasuk PLN sudah di pindahkan posisinya agar tidak berbahaya,” ungkapnya.

Saat ini rumah yang rubuh di lakukan pembongkaran oleh pemilik rumah yang di bantu oleh warga sekitar, agar tidak membahayakan bagi warga. Akibat dari runtuhan rumah ini, dua rumah milik warga ikut menjadi korban terkena bangunan yang rubuh.

“Sejauh ini informasi yang di dapat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, baik dari pemilik rumah, maupun rumah warga yang terkena dampaknya,” pungkas Hadi.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *