59 Pejabat Baru Pemkot Balikpapan Dilantik

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan untuk pejabat pengawas dan administrator di lingkungan pemerintah yang berjumlah 59 orang, yang dilaksanakan di Aula Pemkot, Senin (20/9) siang.

Dalam pelantikan, Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, pelantikan ini kelanjutan dari pelantikan sebelumnya yang sudah dilakukan wali kota Balikpapan.

“Saya berharap amanah dapat dijalankan dengan baik guna untuk memantapkan kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan ke masyarakat dan pelaksanaan dalam melaksanakan agenda pembangunan,” ucap Rahmad Masud dalam sambutannya, Senin (20/9).

Rahmad mengatakan, Balikpapan merupakan daerah yang menjadi referensi bagi banyak daerah lainnya dalam hal keberhasilan pembangunan, disamping masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Oleh karena itu ia ingin terus mendorong kinerja pembangunan dengan mengedepankan inovasi dan gagasan baru seiring perkembangan dan perubahan jaman yang semakin cepat.

Lanjutnya meski kepala daerah memiliki hak prerogatif untuk menentukan keputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan manajemen ASN, dirinya menyampaikan, pelantikan ini juga dilakukan dengan tetap memperhatikan kompetensi sesuai dengan pertimbangan ketentuan dan peraturan terkait kepangkatan dan kepegawaian.

“Saya berharap di mana pun ditempatkan, semua tetap bekerja secara profesional, disiplin dan fokus. Selain melayani masyarakat juga pemulihan ekonomi imbas dari covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang,” jelas Rahmad.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah kota untuk bekerja maksimal dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski PPKM berada di level III namun penerapan prokes di kantor OPD tidak mengendur, sehingga bisa menjadi teladan bagi masyarakat luas.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *