600 Pedagang di Balikpapan Barat Ikuti Vaksinasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah kota Balikpapan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi pedagang Pasar Inpres Kebun Sayur, Plaza Kebun Sayur dan pedagang Pasar Terminal Dermaga Kampung Baru, Balikpapan Barat (Balbar) yang dipusatkan di Plaza Kebun Sayur Lantai 3, Jumat (6/8).

Dalam sambutannya, Rahmad Mas’ud mengatakan, bahwa ini bagian dari pada ikhtiar bersama untuk mencegah penularan covid-19, yang sekarang mewabah di seluruh dunia. Dan untuk vaksinasi ini menyasar kurang lebih 600 pedagang mulai dari Pasar Kebun Sayur, Pasar Inpres dan Pasar Kampung Baru.

“Tentu tidak ada gunanya jika pemerintah menyarankan, bahkan membuat peraturan ataupun sudah divaksin, kalau tetap abai protokol kesehatan tidak menutup kemungkinan juga bisa tertular,” ucap Rahmad Mas’ud dalam sambutannya, Jumat (6/8).

Lanjutan, maka itu ketika sudah divaksin diperlukan kembali untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga kesehatan, mencuci tangan, makan teratur, sehingga kesehatannya bisa terjamin. Dan tugas pemerintah bersama seluruh forkopimda melaksanakan vaksinasi adalah untuk melindungi masyarakat kota Balikpapan.

“Saya berterima kasih kepada bapak/ibu yang peduli menjaga kesehatan kita semua, karena kalau tertular cukup melakukan Isolasi dan melapor ke RT. Jika diperlukan perawatan,
lebih baik isolasi yang telah disiapkan pemerintah,” jelas Rahmad.

Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat meninjau kegiatan vaksinasi di Balikpapan Barat.

Ia mengajak semua masyarakat untuk sama-sama berdoa agar wabah ini segera berlalu dan bisa kembali normal beraktivitas. Terutama pedagang yang ada disini, imbas dari PPKM tentu ekonominya menurun. Namun percayalah lebih baik tutup 1-2 bulan perumpamaannya, daripada mewabah di seluruh Balikpapan, akhirnya Balikpapan tutup total dan ini yang tidak diinginkan.

Dengan diadakannya vaksin, pemerintah berharap khususnya para pedagang jangan sampai ada yang tertular covid-19. Tidak lupa ia ucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan, dokter dan Puskesmas yang sangat luar biasa, karena mereka juga garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam penanganan dan memutus mata rantai perkembangan covid 19 di kota Balikpapan.

“Karena semangat yang luar biasa, mudah-mudahan ikhtiar kita ini membuahkan hasil dan covid-19 segera sirna,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *