Metro Kaltim

750 Personil Gabungan Amankan Proses Pelantikan

MetroKaltim.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 750 personil gabungan TNI dan Polri di kerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan 45 Anggota DPRD Kota Balikpapan yang terpilih. Pelantikan dilaksakan di BSCC DOME Balikpapan pada senin (26/08) pagi.

Selain Kepolisian dari Polres Balikpapan, juga di pertebal dengan satuan Brimob dengan senjata lengkap terlihat di seputaran BSCC Done.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta menyebutkan, pengamanan jalannya pelantikan 45 Anggota DPRD Kota Balikpapan untuk mengantisipasi segala macam kemungkinan uang dapat merusak jalanya prosesi pelantikan sehingga eprluu adanya pengaman yang ketat yang semuanya untuk keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan.

“Pengaman kita lakukan tiga lapis, ring 1, ring 2 dan ring 3,” jelasnya.

Selain petugas kepolisian yang berpakaian lengkap sejumlah Polki dan Polwan berpakaian preman juga di siagakan di bagian dalam gedung, dan menempati posisi yang sudah di tentukan.

Proses pelantikan yang di lakukan kurang lebih selama 5 jam tersebut berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada gangguan Kamtibmas yang terjadi, baik di dalam gedung BSCC DOME maupun di luar gedung BSCC DOME.

“Semau berjalan baik, dan terimakasih kepada warga Balikpapan yang hadir di pelantikan, ikut serta menjaga keamanan selama proses pelantikan berlangsung,” pungkas Wiwin. (mk-02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *