8.087 Butir Pil Dobel LL Gagal Edar di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim Opsnal Reskoba Polresta Balikpapan kembali mengungkap peredaran obat keras jenis dobel LL di Balikpapan. Tersangka J-S (27) warga Balikpapan Timur harus merasakan dinginnya lantai sel tahanan Polresta Balikpapan setelah tersangka di Ciduk sesaat setelah mengambil paketan kotak berwarna hitam yang isinya 8087 butir obat keras dobel LL.

Awalnya tim opsnal Reskoba Polresta Balikpapan mendapatkan informasi dari LOKA POM Balikpapan dan Balai Pengawas Obat dan Makanan Samarinda jika ada pengiriman obat keras ke Balikpapan melalui jasa pengiriman Tiki.

Obat keras jenis dobel LL ini di kirim dari Samarinda ke Balikpapan jalan Handil Sulawesi RT 22 Balikpapan Timur.

Tersangka yang juga sebagai penerima barang tidak berkutik saat di ciduk di lokasi pada 27 Juni 2021 lalu. Saat di buka bungkusan kotak berwarna hitam ini di dapati sepuluh plastik putih berisi 8 ribu butir setiap plastiknya. Tidak sampai di situ, polisi kemudian melakukan pengembangan di rumah tersangka di kawasan Balikpapan Timur. Saat di dirumah tersangka polisi juga mendapatkan sebanyak 87 butir pil. Dobel LL siap edar.

Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa didampingi Kasat Reskrim AKP Tasimun mengatakan, Tersangka ini bukan kali ini saja, namun sudah menerima barang yang sama sebanyak empat kali dengan jumlah yang berbeda.

“Jadi pelaku ini sudah menerima kiriman obat sebanyak empat kali, dan tertangkap yang kelima kalinya,” jelasnya.

Obat jenis dobel LL ini akan di pasarkan di Balikpapan dan juga PPU. Satu paket 10 ribu sebanyak tiga butir pil dobel LL.

” Dengan di gagalkan nya peredaran narkoba jenis obat dobel LL maka ribuan masyarakat balikpapan terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ungkap Sebpril Sesa.

Harapanya masyarakat Balikpapan terus mengawasi anak-anaknya lantaran beberapa hasil pengungkapan, obat jenis dobel ini menyasar pada anak-anak remaja dan sekolah.

” Harus waspada sebagai orang tua, sehingga anaknya bisa terhindar dari bahaya penggunaan obat keras jenis dobel LL, pungkas AKBP Sebpril Sesa.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *