92 Calon PPK Akan Jalani Tes Wawancara

Balikpapan, Metrokaltim.com – Usai menjalani tes tertulis, 92 Calon PPK ini akan kembali menjalani tes wawancara yang akan di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan pada tanggal 8-9 Februari ini. Tes wawancara ini akan di gelar selama dua hari kedepan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Noor Thoha menjelaskan, KPU akan kembali melakukan tes wawancara terhadap 92 Calon PPK yang telah menjalani tes tertulis. Untuk tes wawancara sendiri akan di laksanakan selama dua hari nantinya, dimana masing-masing Kecamatan akan di bagi dua.

“Kita bagi jadi dua hari, tiga kecamatan hari pertama dan tiga kecamatan di hari kedua, lantaran tes wawancara cukup lama waktu yang akan di gunakan nantinya,” jelas Thoha, (05/02).

Untuk Calon PPK setiap kecamatan di seleksi atau dipilih sebanyak 10 orang, dengan adanya yes wawancara nantinya akan di saring menjadi lima orang, sementaranya orang lagi sebagai cadangan nantinya, lanjut Thoha.

“Kalau tes tertulis itu lebih kepada teori, tapi kalau wawancara lebih pada menggali kemampuan calon PPK, sepeti leadership, apakah bisa memimpin atau tidak, kecepatan, mampu berbicara di muka umum,” tegasnya.

Selain itu KPU juga akan menggali identitas para calon PPK, wawancara tentang kepemiluan, apakah pernah menjadi tim ses, atau pernah menjadi anggota partai, semua akan di klarifikasi, termasuk akan meminta keterangan dari masyarakat.

” Semua itu di kita lakukan (KPU red,) untuk menciptakan PPK yang berkualitas dan berintegritas sepeti yang kami harapkan,” Pungkas Thoha.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *