BJB Lahir Untuk Membantu Sesama

Balikpapan, Metrokaltim.com – Ada yang berbeda di kelurahan Batu Ampar pada setiap hari Jum’at, dimana sejumlah ketua rt, LPM dan masyarakat melakukan kegiatan Jumat berbagi, dengan nama “Batu Ampar Jumat Berbagi atau BJB.

Ketua BJB Batu Ampar Sunarjo, mengatakan, BJB sendiri sudah berdiri selama empat bulan terakhir, BJB ini lahir dan tercipta atas prakarsa dari rekan-rekan RT, Babinkamtibmas dan Babinsa Batu Ampar. BJB di dirikan untuk membatu DNA berbagi pada masyarakat yang kurang mampu, yang ada di wilayah Batu Ampar.

“Ya setiap Jum’at kita memberikan bantuan berupa sembako kepada warga miskin dan kurang mampu yang ada di Kelurahan Batu Ampar, dengan adanya bantuan ini semoga bisa mengurangi beban hidup saudara kami yang ada di Batu Ampar,” jelasnya.

Selama empat bulan berjalan, kita melakukan survey di setiap RT yang ada, sehingga bantuan berupa sembako ini tepat sasaran dan memang di butuhkan oleh mereka Warga Batu Ampar.

” Sembako sendiri sumbangan dari warga Batu Ampar, kita kumpulkan, siapa saja yang ingin membatu kami persilakan dan kita bisa bersama-sama memberikannya ke pada warga yang membutuhkan,” ungkap Naryo.

Selain untuk berbagi, BJB ini juga di manfaatkan oleh warga untuk berkumpul bersama warga, menjalin silaturahim, bersama bhabinkamtibmas dan Babinsa serta sebagai monitoring wilayah sehingga kamtibnas yang ada di Kelurahan Batu Ampar terus terjaga dengan baik, pungkas Naryo.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *