Abdulloh Berharap Minggu Kedua APBD Perubahan Sudah Dapat Ditetapkan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Mengingat waktu pembahasan Curva Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021 yang semakin mepet, DPRD kota Balikpapan gelar Rapat Internal Gabungan di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jumat (10/9) siang.

Usai rapat, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, kalau minggu depan pihaknya akan fokus melakukan rapat-rapat agar segera merampungkan APBD Perubahan 2021.

“Karena waktunya sangat pendek, insya Allah kami akan maraton pembahasan itu. Mulai hari senin pembahasan curva 2021 antara komisi dengan mitra kerjanya, insya Allah selasa-rabu kami akan bahas curva tiap OPD dengan Banggar,” ucap Abdulloh saat ditemui usai rapat.

Dirinya pun berharap, dalam minggu kedua APBD Perubahan sudah dapat ditetapkan. Mulai dari Nota penjelasan (Nopen) dan seterusnya, pandangan fraksi, jawaban wali kota sampai pada penetapan APBD-P 2021.

“Karena waktunya sudah sangat lambat minggu kedua sudah harus ditetapkan,” jelasnya.

Abdulloh memastikan, kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dirasa tidak mendesak akan dievaluasi. Hal ini menjadi langkah menghilangkan defisit anggaran.

“APBD Perubahan ini harus zero, tidak ada defisit. Tanpa mengganggu visi misi wali kota yang baru yang sudah running mulai APBD Perubahan ini,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *