Abdulloh Sebut, Berkurban Bisa Membantu sesama Umat Muslim yang Membutuhkan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Perayaan Iduladha 1445 Hijriah yang dijalankan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh beserta keluarga berjalan hikmat dan sederhana.

Pada kesempat ini, Ketua DPRD Kota Balikpapan beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan.

Abdulloh mengatakan, makna Iduladha adalah hubungan antara Allah dan manusia yang disebut dengan hablu minawlah dan hablu minannas.

Dirinya menyampaikan pesan penting tentang makna pengorbanan dan kepedulian terhadap sesama. Ia mengajak pejabat dan masyarakat untuk meneladani sikap Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Mari kita tauladankan kisah Nabi Ismail yang melakukan pengorbanan dengan penuh keikhlasan. Mudah-mudahan dengan keihlasan dan ketulusan untuk membangun, Balikpapan menjadi lebih baik lagi,” ucap Abdulloh saat ditemui dirumah jabatan, Senin (17/6/2024).

Ia mengingatkan masyarakat tentang pentingnya semangat pengorbanan dan kebersamaan yang diajarkan dalam perayaan Idul Adha.

Menurutnya, Iduladha adalah momen sakral yang mengajarkan tentang nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan. Dia berharap semua warga bisa mengambil hikmah dari perayaan ini untuk memperkuat persaudaraan dan solidaritas antarwarga

“Dengan berkurban berarti bisa membantu sesama umat muslim yang membutuhkan. Semoga semangat berbagi ini bisa terus tumbuh dan memperkuat solidaritas sosial di Balikpapan,” akunya.

Sementara untuk jumlah hewan kurban yang dipotong di rumah jabatan DPRD Balikpapan sebanyak tujuh ekor sapi, namun kata dia, jumlah itu bukan hanya pribadi dari dirinya saja, melainkan titipan dari teman-teman untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi warga kota Balikpapan yang menerimanya,” lanjutnya.

Ditanya total kupon yang dibagikan, ia memperkirakan kurang lebih ada 1.500 kupon sesuai dengan jumlah kiloan daging sapinya. (milikku/ries)

109

Leave a Reply

Your email address will not be published.