Akan Lakukan Sidak Jelang Nataru 2022, DPRD Samarinda Harapkan Tak Ada Penimbunan Bahan Pokok

Samarinda.Metrokaltim.com- Ketersediaan bahan poko jelang hari besar Natal dan Tahun Baru (Nataru) dipenghujung 2022 diharapkan para anggota dewan tak menjadi momen para tengkulak nakal untuk menimbun bahan pokok.

Perhatian pasalnya diberikan dengan tujuan agar para pedagang maupun tidak nakal dengan menimbun bahan pokok untuk memainkan kenaikan harga.
Selain memberikan imbauan, Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Abdul Rofik juga mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bisa bergerak cepat melakukan antisipasi.

“Saya kira yang namanya mekanisme perdagangan itu sudah terupdate berapa keperluan, dan kebutuhannya, artinya ayok kita bersama memberantas hal itu,” kata Rofik saat dihubungi awak media hari Kamis (24/11/22).

“Oleh karena itu, pemerintah kota paling tidak stok yang ada diberikan bagi yang berstatus KTP Samarinda,” sambungnya.

Kemudian dengan penimbunan, pihak kepolisian TNI dan kejaksaan bisa bergerak, kalaupun ada yang bisa dikerjasamakan dengan pemkot harus dikoordinasikan bersama.

“Karena pemerintah juga tidak berdiam diri, bahkan walikota Samarinda, juga akan membantu dengan sarana prasarana yang diperlukan,” ucap politisi PKS itu.

Inergitas antara TNI dan Polri dalam memberantas penimbunan pangan, sangat dibutuhkan. Dan Pemkot Samarinda mendukung hal tersebut dilakukan, agar bisa menindak lanjuti mafia yang sangat merugikan masyarakat.

“Selagi tidak melanggar aturan hukum, karena penimbunan tersebut hubungannya dengan penyidik, pemerintah hanya bisa memback up dan menyeimbangkan,” tutupnya.

3

Leave a Reply

Your email address will not be published.