Akibat Goreng Terong, Satu Rumah Hangus Terbakar di Balikpapan Selatan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satu bangunan semi permanen yang terletak di jalan Praja Muda kawasan perumahan Perusda RT 35 Balikpapan Selatan pada Sabtu siang sekira pukul 11.15 wita di lalap si jago merah.

Pemilik rumah dan warung Mujaya menuturkan, awalnya dirinya menggoreng terong untuk di jual, saat selesai dirinya berbekas mandi untuk membuka warung miliknya, diduga kompor yang di gunakan untuk menggoreng belum di matikan sehingga menghanguskan bangunan miliknya.

“Saya habis menggoreng terong, namun tidak ingat apakah kompor sudah di matikan atau belum, saat di kamar mandi asap tebal sudah menyelimuti ruangan dapur,” jelasnya sambil menahan sedih.

Warung sekaligus rumah yang di tempati oleh korban ini tidak tersisa sedikitpun, puing-puing bekas bangunan menjadi arang setelah di lalap si jago merah.

Pemilik rumah histeris melihat bangunan miliknya rata dengan tanah

“Tidak ada tersisa mas, semua habis terbakar, bahkan baju satupun tidak ad ayang terselamatkan,” ucapnya lirih.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Balikpapan sedikitnya menurunkan lima unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran, oleh petugas api dapat di kuasai satu jam , sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan, api di duga berasal dari kompor milik korban, saat korban sedang memasak dan di tinggal mandi, selain rumah dua unit motor ikut terbakar namun tidak mengalami kerusakan yang cukup parah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini hanya saja kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Sementara itu pihak kepolisian Polsek Balikpapan Selatan memasang garis polisi di lokasi kejadian guna kepentingan penyelidikan.

(idris/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *