Melalui Aspirasi, Ketua DPRD Kutim Encek Salurkan Mobil Ambulance ke Polindes Desa Benua Baru

Kutai Timur, MetroKaltim.com – Ketua DPRD Kutai Timur Hj Encek UR Firgasih,SH M.Ap menyerahkan satu unit Ambulance melalui aspirasi ke Polindes Desa Benua Baru Kecamatan Muara Bengkal, Kutim, pada Jumat (27/3).

Kepedulian Ketua DPRD Encek UR Firgasih terhadap kesehatan masyarakat desa patut ditiru. Bantuan mobil ambulance ini merupakan dana aspirasi DPRD Kutim untuk membantu masyarakat yang ada di desa. Salah satu tujuannya, guna memudahkan dalam operasional dan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini kita dalam keadaan sehat wal’afiat. Apa lagi sekarang kita sedang menghadapi covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia. Bunda berharap bantuan mobil ambulance ini bisa memberikan layanan kesehatan warga di desa dengan lebih cepat. Bantuan ini berawal dari dana aspirasi DPRD bunda sebagai ketua DPRD di tahun 2019 lalu dengan program mobil ambulance,” ungkap Bunda Encek sapaan akrabnya.

Ketua DPRD Kutim Encek Firgasih saat menyerahkan satu unit mobil ambulan.

Bantuan Ambulance untuk desa ini menjadi skala prioritas memperoleh bantuan mobil ambulance satu unit mobil. “Saya serahkan kepada Kepala Desa Benua Baru untuk langsung digunakan sebagaimana mestinya. Untuk biaya operasionalnya bisa diajukan melalui Alokasi Dana Desa (ADD),” beber Bunda Encek Ketua DPRD Kutim.

Encek menambahkan bantuan fasilitas ini, diharapkan meningkatkan semangat dalam pelayanan pemerintahan desa semakin meningkat terutama di bidang kesehatan. Diharapkan, layanan mobil ambulance bisa maksimal terutama untuk keperluan warga dalam mengevakuasi korban ketika sakit atau ada yang meninggal dunia.

Bantuan dari Ketua DPRD yang juga sebagai Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim ini, sebagai bentuk kepedulian nasib masyarakat yang bermukim di daerah pedalaman.

“Saya minta jajaran pemerintahan desa langsung bergerak melayani kebutuhan warga dalam pelayanan kesehatan. Kendati demikian juga harus berkoordinasi dengan kecamatan. Keberadaan mobil ambulance ini sangat positif menunjang mobilitas armada kesehatan menjangkau daerah terjauh dalam pelayanan kesehatan kepada warga. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Benua Baru Kecamatan Muara Bengkal,” tutup Ketua DPRD Encek Firgasih.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *