Aksi Sosial Gardasikat, Semprotkan Disinfektan di Kariangau Menjelang Pencoblosan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi sosial digelar organisasi masyarkat Gardasikat PAC Balikpapan Utara. Mereka menyemprotkan disinfektan di kawasan RT 12, Kelurahan Kariangau, Balikpapan Utara pada Selasa (8/12) siang.

Dikteahui, Gardasikat menyemprotkan cairan anti virus itu persis sebelum digelar kegiatan pencoblosan calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan yang digelar serentak pada Rabu (9/12). Kegiatan ini dalam rangka penanggulangan Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Ketua Gardasikat PAC Balikpapan Utara, Wirsa Rachmansyah menyatakan, pihaknya akan selalu siap membantu seluruh warga Balikpapan dalam melaksanakan kegiatan sosial. Hal ini sebagai bakti nyata Gardasikat terhadap kota ini.

“Jadi, saya mohon buat anggota keseluruhan, terkhususnya Gardasikat Balikpapan untuk siap membantu bakti sosial ke masyarakat Balikpapan,” katanya.

Wirsa pun menyampaikan kepada Sudarto, selaku Ketua RT 12, Kariangau, Balikpapan Barat, untuk tidak sungkan-sungkan meminta bantuan Gardasikat dalam hal melaksanakan kerja bakti.

“Buat Pak RT, mohon kerja samanya untuk kedepannya bila mana ada bakti sosial hubungi kami. Kami dari Gardasikat siap membantu masyarakat Balikpapan,” ujarnya kepada Sudarto.

Sudarto pun menyambut baik niat baik Gardasikat ini, termasuk upaya Gardasikat menanggulangi Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan di wilayahnya. Sudarto lantas menyampaikan terima kasihnya kepada Gardasikat.

“Terima kasih atas bantuan ini dari teman-teman Gardasikat. Kami sebagai warga RT 12 berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini. Semoga bantuan ini bisa membantu kami,” ucap Sudarto kepada anggota Gardasikat.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *