Aksi Spontan Jurnalis yang Memberikan Bantuan ke Korban Kebakaran

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kebakaran yang terjadi di lingkungan RT 44, 45 dan 47 Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat menyisakan pilu. Sebagai wujud empati terhadap sesama yang terkena musibah, sejumlah awak Jurnalis di Balikpapan menggelar Bakti Sosial.

Aksi ini spontan saat sedang mengobrol di warung kopi, dan langsung mengumpulkan uang untuk donasi.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap korban kebakaran di Baru Ilir,” ucap Roy Marisi selaku perwakilan Jurnalis.

Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai yang diserahkan oleh beberapa perwakilan awak media Minggu (19/12) sore di Posko Peduli Kemanusiaan Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Bantuan ini sengaja diberikan dalam bentuk uang tunai, agar mudah di distribusikan kepada korban, sesuai dengan arahan pemerintah kota.

“Sesuai arahan Kecamatan, donasi lebih baik dalam bentuk dana atau uang tunai, selain memudahkan pendataan petugas juga mungkin lebih efektif dan efisien dalam mendistribusikan ke para korban,” jelasnya.

Koordinator Posko Peduli Kemanusiaan Baru Ilir, Taufik Qul Rahman mengapresiasi kegiatan para awak media yang sudah peduli dengan musibah tersebut.

“Ya saya sangat terharu kepada para wartawan yang sudah memiliki empati memberikan bantuan untuk para saudara-saudara kita yang terkena musibah, ” timpalnya.

Dia berharap bahwa kegiatan amal tersebut dapat dilakukan oleh masyarakat lain untuk ikut berkontribusi membantu masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

“Kami tidak melihat besar kecilnya bantuan, yang dilihat adalah wujud kepedulian ini yang diharapkan semoga masyarakat lain bisa terketuk hatinya untuk ikut serta membantu,” pungkasnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *