Rahmad Mas’ud Tinjau Posko dan Korban Kebakaran yang Menimpa 3 RT di Baru Ilir

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota Balikpapan terhadap korban kebakaran di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat (Balbar). Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meninjau langsung lokasi posko kebakaran dan korban kebakaran, Minggu (19/12).

Wali Kota langsung melihat kondisi korban yang berada di mess penampungan dan mengecek langsung persedian bahan makanan di posko kebakaran apa saja kekurangan yang dibutuhkan para korban.

Rahmad sangat bersyukur dengan antusias warga yang memberikan bantuan untuk korban kebakaran. Dan atas nama pemerintah kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Balikpapan yang memiliki kepedulian yang cukup tinggi.

“Makasih sudah membantu saudara-saudara kita yang kena musibah kebakaran,” ucap Rahmad Mas’ud saat melakukan peninjauan posko kebakaran, Minggu pagi.

Ia pikir dibalik kelebihan pasti ada kekurangan, tetapi dengan kekurangan ini akan dibenahi dan kelebihan ini akan memberikan yang terbaik untuk keluarga, khususnya korban yang kena musibah. Rahmad juga sempat berbicara
dengan warga yang mempunyai balita di tempat penampung.

“Gimana ibu kondisinya, bayinya, kalau ada perlu apa-apa silahkan hubungi dan komunikasi ke posko,” tanya Rahmad Mas’ud.

Menurut informasi Camat dan Lurah, lanjutnya, sumbangan uang tunai yang terkumpul mencapai Rp 300 jutaan. Dan tentunya ini akan dibagi ratakan ke jumlah KK yang tertimpa kebakaran.

Sementara untuk peninjauan mess Pertamina tadi, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina terkait tempat penampungan sementara yang berada di Wisma Patra. Karena jika tidak diperuntukkan, pemerintah berencana untuk digunakan sebagai rumah singgah.

“Saya pikir ini sangat baik, dan Pertamina pasti akan mendukung. Syukur-syukur jika pihak Pertamina mau membantu menata kawasan yang telah terbakar di Baru Ilir,” harapnya.

Rahmad menyampaikan Pemkot akan membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran ini dengan memberikan uang sewa rumah selama setahun.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.