Andi Harun Minta Pejabat Dilingkungan Pemkot Samarinda Bertahap Gunakan Kendaraan Listrik

Samarinda, Metrokaltim.com – Wali kota Samarinda Andi Harun telah meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN UP3 Samarinda. Sekaligus melakukan uji coba pengisian mobil listrik.

Dalam sambutannya, Wali Kota Samarinda Andi Harun, menyambut baik kampanye penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan.

“Ke depan dipastikan kendaraan listrik akan menjadi alat transportasi yang akan menggantikan alat transportasi yang ada sekarang. Pasti akan masif,” ucap Andi Harun.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye kendaraan listrik ini, Andi Harun meminta para pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda untuk secara bertahap menggunakan kendaraan listrik.

“Kami akan memulai dari pemerintah kota agar memberi contoh kepada masyarakat, penggunaan kendaraan listrik ini,” jelasnya.

Kendaraan listrik ini juga direncanakan akan digunakan sebagai kendaraan dinas dan operasional pemkot.

“Saya akan kaji, saya pastikan ke depan kami juga memakai kendaraan listrik,” imbuhnya.

Tempat sama, General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto, mengharapkan dukungan pemerintah daerah untuk mensosialisasikan kendaraan listrik di daerahnya.

“Kami berharap Pemkot Samarinda dan Pemprov, ikut serta menggunakan kendaraan listrik yang bebas polusi, ramah lingkungan, aman, dan nyaman,” kata Saleh, Rabu (26/1/2022).

Tidak hanya itu, ia yakin Pemkot Samarinda juga akan melakukan pengadaan kendaraan listrik diwilayah kerjanya.

(advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *