Metro Kaltim

Anggota DPRD Kutim Basti Segera Panggil PDAM, PLN dan Telkom, Terkait Kabel dan Tiang di Parit

Sangatta, Metrokaltim.com – Kegiatan membersihkan parit di lingkungan sepanjang Jalan APT. Pranoto, pada Sabtu (14/12). Dalam kegiatan itu dihadiri RT 35 Teguh, bersama Ketua I forum RT Jenggot Sangatta, tokoh masyarakat H Udin Aras, dan anggota Legislatif DPRD Kutai Timur yang juga merupakan Ketua Forum RT Sangatta Utara Basti Sangga Langi.

Anggota Legislatif dari fraksi PAN Basti yang turun langsung mengawasi pekerjaan parit di sepanjang Jalan APT Pranoto, menjelaskan bahwa dana desa yang di usulkan baru sebagian terealisasi, dan dana desa tersebut betul – betul tepat sasaran ke masyarakat.

“Terkait kabel dan tiang listrik saya akan menyurati PDAM, PLN dan Telkomsel,” tegas Anggota legislatif, Basti.

Salah satu tiang yang berdiri di atas parit.

Teguh, Ketua RT 35 mengatakan sangat berterima Kasih kepada semua pihak yang terkait terutama Kepala Desa Sangatta Utara yang sudah mengucurkan dana desa nya walaupun belum sepenuhnya di serahkan.

“Alhamdulillah sudah bisa kami gunakan untuk kegiatan membersihkan parit di sepanjang Jalan APT Pranoto, bila musim hujan sudah pasti jadi langganan banjir, semoga dengan pengerukan parit ini tidak banjir lagi,” harapnya.

Ketua Forum I RT Jenggot Sangatta menjelaskan kerjasama antara warga dan tokoh masyarakat sangatlah penting, agar lancar pengerjaan parit dengan memakai alat berat.

Kerjabakti membersihkan parit di Jalan APT Pranoto.

“Tokoh masyarakat yang ikut dalam mengeruk parit saya ucapkan banyak terima kasih sudah dengan ikhlas membongkar sendiri jembatan dan halaman yang di atas parit tersebut,” beber Jenggot Sangatta.

Tak hanya itu dia juga mengimbau kepada instansi yang terkait seperti PLN, PDAM dan Telkom agar tidak menanam kabelnya di dalam parit.

“Suatu saat kami kerja bakti mengenai kabel mereka tentu saja kami yang kena sangsi, jadi tolong kerjasamanya libatkan kami sebagai RT agar kedepannya bila kami kerja bakti menjadi nyaman tidak bersentuhan dengan kabel yang di tanam dalam parit,” tambahnya.

Bersinergi melakukan pembersihan parit untuk cegah banjir.

Jenggot Sangatta menambahkan sebenarnya setiap jumat sering diadakan Jumat bersih, hanya saja itu tidak rutin.

“Dan saya mau mengimbau juga bagi ketua RT khususnya di Kecamatan Sangatta Utara bisa mencontoh apa yang sudah kami lakukan di RT 35 yang bersentuhan langsung dengan jalan raya,” tegasnya.

Salah satu tokoh masyarakat H Udin Aras menambahkan memang kegiatan seperti ini harus saling berkoordinasi semua pihak yang terkait agar masyarakat yang mengunakan jalan menjadi nyaman. “Di saat hujan tidak banjir lagi, dan kegiatan seperti ini jangan di jadikan alat mendekati Pilkada,” pungkas H Udin Aras.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *