Anggota DPRD Kutim Kidang bersama Istri, Serahkan Hasil Penggalangan Dana Bantuan Korban Kebakaran Janda 2 Anak

Bengalon, Metrokaltim.com – Pasca musibah kebakaran yang menimpa bangunan rumah seorang janda 2 anak putri, Isnah (49) membuat Anggota DPRD Kutai Timur H. Masdari Kidang bersama istri tercintanya Rusmini Kidang terpanggil untuk dapat memberi membantu.

Setelah mengetahui kejadian si jago merah yang meluluh lantahkan bangunan Isnah, anggota dewan dari parpol Berkarya itu langsung berinisiatif membuka posko penggalangan bantuan yang di koordinatori oleh Kidang langsung.

Anggota DPRD Kutim, Kidang saat menyerahkan bantuan kepada janda korban kebakaran di Bengalon.

“Syukur Alhamdulillah bantuan berupa santunan pembinaan selain dari saya pribadi ditambah sembako ada juga sumbangan dana dari Bupati Kutim Ismunandar, anggota DPRD Provinsi Kaltim Mahyunadi, mantan Bupati Kutim Ardiansyah serta pengguna jalanan. Selain bantuan berbentuk dana bantuan berupa kompor gas, rice cooker (penanak nasi, Red) juga kami serahkan yang merupakan sumbangan anggota DPRD Kutim dari PPP Hj Fitriani serta mie instan dari stakeholder (perusahaan, Red),” ulas Kidang.

Kidang menegaskan jumlah total bantuan dana terkumpul belasan juta rupiah. Diharapkan dana bantuannya nanti dapat diputar untuk modal berjualan kue. “Karena memang Isnah profesinya sebagai penjual kue karena kebakaran semua peralatan pembuat kuenya hangus terbakar,” jelasnya.

Walau terbilang sebagai penjual kue Isnah sukses membiayai putrinya kuliah hingga menyandang gelar sarjana, sementara putri satunya lagi masih mengenyam bangku sekolah. Sementara Isnah menjanda sudah cukup lama karena suami tercintanya telah meninggal dunia dikarenakan menjadi korban patukan ular berbisa saat kerja di hutan.

Tanpa ada rasa pilih-pilih Kidang selalu terpanggil dalam membantu warganya yang kesusahan.

Menariknya lagi dalam membantu Kidang tak pandang bulu walau pada kejadian kebakaran bangunan yang terbakar hanya satu rumah saja milik Isnah tetap mendapatkan bantuan.

“Mengapa penggalangan ini yang juga inisiatif saya hal ini dikarenakan saya juga putra asli Bengalon dan sangat merasakan memiliki Bengalon, terlebih peduli dengan warga sekitar. Perlu di ketahui dalam pileg 2019 lalu Isnah tidak memilih saya walau demikian dalam membantu antar sesama saya tidak pandang bulu,” ungkapnya.

Bahkan dirinya sempat menanyakan langsung kepada Isnah selain dirinya apa ada anggota dewan yang dipilihnya khususnya di dapil 2 turut menyumbangkan bantuan?. Secara gamblang Isnan bersuara sambil menahan air matanya “Jujur dewan baru bapak Kidang saja, saya baru mengetahui bahwa beliau memang orang baik semoga beliau dapat terus duduk di DPRD Kutim,” timpal Isnah.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.